Tuesday, March 29, 2005

Lemony Snicket's A Series of Unfortunate Events

Nonton film ini adalah perjuangan. Aku berencana nonton Jim Carrey dari malem minggu kemaren. Trus aku liat jadwal film dong, karena ada kerjaan di kantor, aku putuskan nonton yang jam 19.45 seperti biasa di Ciwalk. Tapi sialnya ak baru keluar kantor jam 19.40, walau aku ngebut juga nyaris ga mungkin nonton. Dan benar saja, malem minggu itu Bandung sepertinya sangat sesak, selain long weekend--yang berarti banyak turis lokal--juga dikarenakan abis hujan. Ya udah aku putuskan kali ini aku tinggal di rumah aja. Males banget harus berdesak2an di jalan.
Ok, hari Minggu aja aku pergi lagi. Aku putuskan pulang kerja, ke Ciwalk lagi, soalnya kalo di tempat lain suka males pulangnya. Jauh. Lagi2 aku pulang jam 19.40, gapapa ah, aku ga keberatan telat dikit. Tapi sialnya setelah tergopoh2 aku nyampe didepan loket, sudah terpampang tanda "CLOSED". Sialan!
Aku coba lagi hari Senin. Entah kenapa aku agak2 bernafsu buat nonton film ini. Untungnya kali ini aku keluar kantor jam 19.00, masih banyak waktu. Eh, ternyata aku lupa, kalo hari senin tuh tiketnya di diskon ya. Setidaknya buah kerja keras aku dibales dengan diskon he..he.. Aku duduk di bangku K11, biar ga ada yang ngganggu.
Film ini ga seperti kebanyakan, disertai narasi dari si pengarang, Lemony Snicket, film ini mengisahkan tiga anak malang keluarga Baudelaire, Violet si ilmuwan, Klaus si kutu buku, dan si bungsu Sunny yang senang gigit2. Film gelap bernuansa gothic ini dimulai dari meninggalnya orangtua anak2 tsb dikarenakan kebakaran yang tidak diketahui penyebabnya. Hal ini pula lah yang mengantarkan mereka untuk dipelihara oleh sanak keluarga jauh yang kejam, Count Olaf (Jim Carrey). Count Olaf ini selain kejam juga aneh, seorang actor wannabe. Dia akan menempuh segala cara untuk menguasai warisan anak2 Baudelaire.
Walaupun film ini kelam, aku merasa film ini fun. Mengikuti cara-cara cerdik anak2 yatim piatu itu menghindari Count Olaf sangatlah menegangkan dan menyenangkan. Kabarnya film ini akan dibuat sambungannya. Tapi aku ga sabar ngikutin ceritanya. Beli bukunya aja ah!

No comments: