Saturday, March 12, 2005

Hitch, Feeling Gooood Movie!


Aku barusan nonton film Hitch , seperti biasa di Ciwalk. Sebenernya sumpah gak ada niat. Setelah tadi siang jalan2 di terik matahari, yang sepertinya jauh lebih panas dibanding biasanya, aku males keluar rumah lagi. Setelah nonton rugrats aku langsung terlelap. Tapi aku gak tahan godaan pergi keluar setelah maghrib buat nyari CD, atau kaset juga gapapa,
SHE, group band temen es-em-a. Abisnya aku cuma sekali denger di hardrock dan liat klipnya di MTV, lagunya "Tiada Lagi" aku suka.
Setelah sampai di Ciwalk dengan melewati kemacetan yang bertubi-tubi, di gegerkalong, setiabudhi, dan akhirnya Cihampelas, aku gak buru2, windows shopping dulu, liat2 sepatu--mahal ah, sampai akhirnya ke M Studio. Sayangnya album itu ga ada, sebenerya aku pingin banget punya, tapi malas mengalahkan segalanya. Jadi niat aku ke Aquarius disimpan buat entar. Kemana lagi atuh ya, masa pulang, akhirnya aku muter dulu di toko kaset itu, sempet tergoda dengan albumnya George Michael dan Anastacia, tapi engga ah, aku lagi berhemat.
OK, kalo gitu ke atas, ke bioskop, sekarang baru jam delapan, kali aja ada film yang belom maen--tadi pagi aku ga liat jadwal film di koran. Ternyata aku lagi beruntung, tinggal satu film yang belum maen, baru diputer 20.15 yaitu film Hitch. Padahal tadi feelingnya sih ke film Robots, tapi udah maen tadi jam 7an.
Sebenernya film ini udah agak lama maen di Bandung. Tapi aku agak ga tertarik,

pertama, posternya, sumpah jelek banget, ga mencitrakan sebuah film, asli cuma menjual Will Smith.
Kedua, Will Smith, aku ga terlalu ngefans, padahal film2nya ga jelek sih, bahkan aku suka film terakhirnya, I, Robot, ga tau kenapa.
Ketiga, review film ini menilai film ini bagus, tapi ga bagus banget, hampir semua dari mulai eonline, premiere, boxoffice magz, sampai usatoday.
Tapi semua keragu2an itu terhapus sejak menit pertama aku nonton film ini. Lucu! Opini2 nya di awal film tentang sifat wanita, dan cara mempesonakan hatinya sangat menggelitik. Jadi film ini menceritakan tentang seorang "love doctor" yang mengajarkan pria kikuk, geek, loser , agar bisa menawan hati perempuan yang dicintainya. Yang menarik dari film ini, Hitch--karakter yang diperankan Will Smith-- berpendapat bahwa man kalau sudah memiliki NIAT untuk mencintai seseorang tinggal mencari cara yang tepat untuk menarik perhatian kecengannya, dan itu harus dilakukan dengan tepat, karena kalau tidak, bisa jadi akan lepas untuk selamanya. Dengan kata lain, Hitch tidak menerima "pasien" yang tidak berniat untuk mencintai wanita, apalagi yang berniat hanya untuk meniduri wanita.
Film ini semakin lucu ketika Hitch tertarik kepada seorang kolumnis gossip cantik, Sara, yang diperankan oleh Eva Mendes dan ketika dia menemukan seorang pasien bernama Albert, pria gemuk dan super kikuk yang meminta bantuannya untuk menundukan hati Allegra, seorang selebriti. Sangat mencengangkan bila kita melihat ide2 yang digunakan untuk menarik hati mereka. Smart, genius and hillariously funny!
Walau agak melemah di akhir , tetap saja film ini masih menyenangkan , apalagi ditutup dengan adegan joget gila2an semua karakternya. Oh, soundtrack film ini juga asyik, terutama lagu Incognito "Don't You Worry bout The Thing" yang dinyanyikan kembali oleh John Legend, ada di scene ketika Sara dan Hitch bermain jetski di Hudson river.
Highly recommended ditonton bersama pasangannya, tapi ditonton sendiri (seperti aku) juga asik kok. So, selamat berhaving fun!

No comments: