Thursday, August 09, 2007

Akses Internet Megavision

Sudah sejak dua bulan yang lalu provider TV kabel yang aku pakai, Megavision, merayu aku untuk mencoba layanan baru mereka, akses internet dengan kecepatan up to 384 Kbps dan download rate 40Kb/detik. Tapi entah kenapa aku tidak terlalu tertarik. Mungkin karena aku sudah cukup berakses internet di kantor dan sesekali saja di rumah menggunakan dial up Telkomnet (jika sangat terpaksa dan tak ada pilihan lain) atau Telkomsel Flash. Jadi berkali-kali tawaran itu aku tolak.
Tapi akhirnya aku menyerah juga. Sebelum kepergian aku ke Surabaya, mereka kembali menelpon dan menghiba aku untuk mencoba layanan mereka free of charge selama dua hari. Well, bolehlah, kebetulan minggu ini aku cuti. Tepat setengah jam setelah aku sampai di Bandung, layanan internet via kabel sudah terpasang di kamarku.
Dan segala promosi yang mereka gembar gemborkan selama ini ternyata bukan isapan jempol. Yap, selama 24 jam layanan internet mereka tanpa cela. Sejak kemarin begitu banyak hal yang aku download. Musik, film dan software mengisi laptopku dengan cepat. Buat orang yang membutuhkan internet non stop, aku sangat merekomendasikan Megavision.
Tapi mohon maaf, buat aku biaya 480ribu rupiah (sebelum pajak) per bulan terlalu mahal untuk kebutuhan sekunder macam ini. Tapi aku sudah janji sama mereka, aku akan mempromosikannya.
Jadi, teman-teman dan handai tolan, jika Anda berada di kawasan Bandung Utara dan membutuhkan internet super cepat, hubungi 022-2042624.

17 comments:

Taiko Tari said...

Masih kemahalan banget. 480,000 IDR = 6,800 JPY. Sangat amat terlalu mahal untuk kecepatan segitu. Di Tokyo sini gua bayar sekitar 4,800 JPY untuk kecepatan 45 MBPS WiFi pula. I know Japan is more setup infrastructure wise, but asking nearly 7,000 yen for something that is not even 1 MBPS, frankly that's just a robbery in broad daylight.

and the quest continues... (gua lagi nyariin koneksi internet yang harganya masuk di akal dan cost performancenya comparable untuk bokap gua biar bisa skype sama anak2nya yang kece ini di beberapa pelosok bumi).

hijau said...

45 Mbps? uwow!!
buat di ciumbuleuit bisa dicoba Telkomsel Flash mungkin, tar. Tapi aku gak tau apa bisa dipake skype.

psionic - Kang Emil said...

Mo tanya itu alamat Megavision dimana? Gimana layanan dan konesknya masih baikkah???

hijau said...

koneksinya mah ga ada masalah kang emil. Masalahnya cuma mahal aja hehehe. Alamat nya di deket Jalan Bungur (deket kafe Ilalang dulu). Coba aja telp ke 022-2042624.

Anonymous said...

itu per bulan 480rebu plus tv cable nya ga om? kalo instalasi gmn?pake modem?dikasi pinjem beli?

hijau said...

480rb sayangnya belum sama tv kabel. instalasinya sama mereka dan alatnya pun dikasih pinjem (gratis).

Anonymous said...

Ada yg butuh cable modem Motorola SB5101? Gw punya mau dijual. Soalnya nga terpakai lagi, kondisi ok dan lengkap. Hub 08161424228

Anonymous said...

saya pake internet kabel mega vision+ IM2, kecepatan sih ok, tapi yg kacau itu kalo browse sering banget "connection reset".. lebih sering error itu daripada normalnya.. jadi tiap kali harus direfresh.. selaen itu, gambar juga sering ga kebuka smuanya.. jadi halaman baru keload separo uda "done".. kacau juga ni

rosz said...

mas saya sudah menggunakan centrin tadi untuk browsing itu gak da masalah tp buat game luar itu masalah, nah apakah kalo langsung ke megavition m2 semua itu bisa di atasi tidak?
bisa gak trial dulu

AHG said...

megavision tidak dengan baik melayani keluhan pelanggan. pernah saya sampaikan keluhan internet yang tidak stabil, karyawannya minta saya merestart modem, berjanji akan menelfon kembali 10 menit kemudian... internet ngadat, karyawannya pun tak menelfon... pelayanan yang buruk..

Anonymous said...

kalo kata saya.. internet im2 dari megavision bagus.. jarang ada masalah kok.. cm kdg2 aja.. dan klo mau sampaikan keluhan saya saranin mending langsung tanya sama customer service m2 nya daripada sama megavisionnya.. biasanya langsung dproses kok.. soalna klo tanya ke megavision nya kebanyakan hah? hoh? hah? hoh? si mas sama mba nya..
untuk game internasional bagus.. 1Mbps = Rp. 553.000 + pajak..
saya juga seorang gamers dari mulai lokal sampe interlokal.. download nya jg kenceng dan stabil..

PS : jangan bandingin inet indo sama luar negri donk.. kita ini paling ketinggalan tau..
tp udah ada tuh inet FTTH speed bisa ampe 20Mbps..
yg 8Mbps aja Rp. 3,5jt/bln

Anonymous said...

Mas bisa minta tolong minta no telp sekaligus alamat kantor megavision yang dibandung dong.sayaa browsing2 ga ketemu2 homepage nya.terima kasih

gadis said...

kalo memang megavision itu sesuai dengan promosinya,sy sangat tertarik krn kerjaan sy sangat membutuhkan layanan internet tampa cela...untuk wilayah bogor kalo ada info 08561290098 tq

Unknown said...

untuk Bogor saya udah pake dari Megavision juga, cukup bagus untuk wilayah kota hujan jaringan kabelnya. no nya ( 0251 ) 8322218

Anonymous said...

Megavision / IndosatM2 - a most unreliable service! Having problems for a week now. Contact Indosat - they say they do not have a problem. Contact Megavision - customer service rep Mia says they don't have a problem either! However Nia in admin says other users have reported similar problems over the past few days - technicians apparently unable to resolve the problems. Supporting this are two friends who are subscribers in different locations around Bandung also reporting extremely slow connection!

If you are thinking of using IndosatM2 or Megavision - think twice! High price for unreliable connection and service!

Indosat = Indocrap!

hijau said...

guys... rekan-rekan semua, ini pengalaman saya tahun 2007 lho, masih banyak ternyata ya yang komen. Dan postingan ini sama sekali bukan advertorial, alias pengalaman pribadi seperti yang saya ceritakan di postingan. Jadi saya tidak ada kaitannya dengan dengan Megavision.

And that's including you Mr. anonymous. I think you should be smart looking at the posting date. Or maybe you can share your thought on your own blog.
No bad word on my page.

Unknown said...

cara mengganti password wifi gimana YA ?? soalnya passworndya udh jebol nih?? solusinya yaa... makasih