Tuesday, March 08, 2005

Greedy Neighbour

Lumayan kaget, ketika liat berita tentang usaha sang tetangga, Malaysia "mencaplok" blok Ambalat. Bukan kaget sih, tepatnya sebal! Ok, reaksi tsb mungkin disebabkan oleh Nasionalisme aku sebagai orang Indonesia. Mungkin itu reaksi yang emosional, soalnya aku belum tau titik pangkalnya.
Tapi mungkin ngga juga, ya, kalo diurut, ketika ada masalah TKI ilegal, aku ngerti. Mereka memang berhak, walau oke lah mereka pake cara apa pun mau kasar, penjara, kejar2an, gaji gak dibayar. Ok, walau gak classy, aku bisa ngerti, dan tetep gak nyalahin mereka.
Tapi pas masalah ini, aku beneran sebal! Kok mereka sombong. Aku ga ngarepin mereka mengasihani kita bangsa Indonesia dengan dalih satu suku bangsa. Hell with that!
Mungkin mereka harus diingatkan tentang keserakahan dan keangkuhan mereka dengan benc... ups.. aku gak boleh mendoakan begitu. Mungkin Malaysia cuma sekedar tetangga yang menyebalkan.
Monyong! Brengsek! (maaf aku gak tahan..)

No comments: