Tuesday, April 26, 2005

Pass By

Beberapa hari yang lalu, seperti hari yang lainnya, aku melakukan kegiatan rutin after work. Di kamar nonton tv, baca apalah. Pulang dari kawinan temenku (malem-malem), ah sudahlah.. aku bukan mau cerita itu.
Pintu diketuk sekitar jam 1/2 10 malem, suaranya sih suara mas yanto, tetangga depan rumahku, cuma dengan kaos singlet dan celana pendek aku keluar. Ternyata mas yanto ngasih tau kalo kucingku tergeletak di depan rumah. Bagai kena petir di siang bolong, aku keluar. Ternyata benar, si Mimil seperti tidur di jalan, aku pegang, ada tetesan darah dari mulutnya, ga banyak, dari memegangnya aku tau dia mati gak lama. Kayaknya ketabrak sesuatu. Aku elus, seolah olah dia masih hidup, aku cium. Terus aku balik lagi ke rumah ngasih tau kakakku, dan seisi rumah lainnya. Kakakku langsung ke luar, dia sayang banget sama si Mimil, sebenernya semua anggota rumah sayang dia.
Aku langsung berinisiatif menguburkan nya. Setelah sekian lama, di kepalaku seperti ada kilatan flashback, gimana dia masih kecil, lincah, dan selalu menggigit kaki orang yang lewat. Sering tidur di sela-sela kakiku di kamar. I feel so drowned. Tanpa sadar aku merasa kehilangan.
So long fluffy!

2 comments:

di said...

Dian dan keluarga turut berduka cita atas meninggalnya ALM MIMIL...semoga amal ibadahnya diterima ALLAH SWT. AMIIIN

di said...

Dian dan keluarga turut berduka cita atas meninggalnya ALM MIMIL...semoga amal ibadahnya diterima ALLAH SWT. AMIIIN