Monday, April 04, 2005

Miss Congeniality 2..Sorry Sandra..



Kebetulan hari ini aku masuk malem, jam 22 ntar, jadi bisa nonton film dulu di siang hari, horee!! Kali ini film inceran aku adalah Miss Congeniality 2: Armed and Fabulous. Sandra Bullock adalah salah satu favorite aku. Aku berencana nonton yang jam 1, ya, di Ciwalk lagi. Aku baru pergi jam 12:30, sepertinya sudah menjadi kutukan, aku harus pontang panting ngejar jadwal film. Sebetulnya aku berniat mau pergi jam 12, tapi aku kepincut acara tv yang bintang tamunya Taufik Savalas, lucu dan honest, jadilah aku baru pergi dengan waktu mepet.
Hari senin nih, jadi diskon lagi, he..he..
Dari mulai film ini mulai, entah kenapa di kepala aku masih tersisa gambaran jelas episode pertamanya, waktu Gracie Hart (Bullock) ikut ajang Miss USA. Sebagai akibatnya setiap adegan aku banding2kan dengan episode tsb. Film ini mengisahkan tentang Gracie yang sudah tdk mungkin lagi melakukan misi2 penyamaran, karena orang2 sudah terlanjur mengenal dia sbg Miss Congeniality. Oleh karena itu dia ditawari pekerjaan sbg FBI representative, yang kurang lebih kerjanya sama dengan model produk, atau ratu kecantikan. Tapi kemudian muncul berita bahwa Miss USA yang juga sahabatnya, Cheryl diculik. Hal ini membuat Gracie mengambil keputusan untuk menyelamatkannya, walaupun tidak mendapat restu dari pimpinan FBI Las Vegas. Dalam misi ini dia dibantu juru rias baru, dan seorang bodyguard wanita, siapa ya namanya..oh iya Sam Fuller.
Film ini sudah tidak didukung oleh Benjamin Bratt lagi, akan tetapi karakternya--Eric Matthews--masih ambil bagian. Dari awal film ini terasa too sour, hambar. Bukan acting para pemainnya, tapi ceritanya terlalu datar dan membosankan. Sepertinya Sandra tak pernah hoki dengan film sequel. Banyak sih penggalan dialog yang sangat lucu, tapi tetap tak membantu. Secara keseluruhan aku menilai film ini masih sedikit lebih baik dibanding sequel Legally Blond.
Saran dari aku (juga untuk film lainnya), jangan terpaku pada teks. Seringkali teksnya salah atau nggak nangkep makna dari sebuah dialog!!

No comments: