Tuesday, March 13, 2007

The Turqoise Movie

Sudah lama juga ga nonton film di bioskop. Akhirnya aku memutuskan untuk memaksakan diri nonton Pathfinder. Film yang sudah lebih dari seminggu main di Bandung. Padahal di Amerika saja filmnya baru premiere 13 April nanti. Aku nonton di Ciwalk lama, bukan yang XXI. Dan aku baru tahu kalo Senin Selasa bayarnya cuma 10.000. Hebat!!
Filmnya tidak mengecewakan. Bersetting di beratus tahun sebelum Columbus menemukan Amerika --correction, tepatnya Santo Domingo. Ketika itu bangsa viking yang sadis menjelajah daratan Amerika yang dihuni bangsa Indian. Diawali dengan seorang ibu Indian yang menemukan anak kecil bangsa Viking di reruntuhan kapal laut bangsa Viking. Si anak kemudian tinggal bersama bangsa itu. 15 tahun kemudian ia menjelma menjadi satu-satunya pemuda yang menguasai pedang, senjata bangsa Viking. Pemuda itu, Ghost (diperankan Karl Urban, si pimpinan Rohirrim, ksatria berkuda bangsa Rohan di The Lord of The Rings) akhirnya harus berjuang membela kaum Indian dari keganasan bangsanya sendiri.
Secara cerita, sebetulnya film ini tidak terlalu istimewa. Tapi gambar yang disuguhkan sangatlah menakjubkan. Scene demi scene bertaburkan warna turqoise dan salju. Pertarungan digambarkan sangat sadis dan penuh darah. Untungnya aku gak nonton sama anak-anak. Sungguh menghibur untuk malam yang melelahkan!

No comments: