Friday, March 16, 2007

300

Aku baru pulang dari Ciwalk XXI. Nonton 300. Salah satu film yang aku tunggu di tahun ini. Asalnya mau nonton sama Pebe. Sayangnya dia dapet kerjaan mendadak. Sorry ya, be kali ini aku nonton sendirian.
Film ini hebat. Visualisasinya sangat menakjubkan. Seperti melihat story board yang bergerak lebih indah. Well hal ini memang tak aneh, mengingat film ini memang diadaptasi dari komik karya Frank Miller (ingat Sin City?) Film ini menceritakan perlawanan bangsa Sparta melawan Persia yang berniat menguasai seluruh Yunani. Persia yang dipimpin Xerxes memiliki jutaan bala tentara yang terkenal sangat kuat, terutama barisan elit penjaga raja yang disebut Immortals. Raja Leonidas memimpin barisan tentara gagah berani dan nyaris telanjang (hehe) di pihak Sparta. Walau hanya berjumlah 300, tentara Sparta tidak mudah dikalahkan.
Sekali lagi film ini sangat sangat indah. Walau adegan pertempuran sangat sadis, akan tetapi setiap gerak dikombinasikan dengan teknik kamera dan effect yang superb.
Highly recommended.

1 comment:

di said...

Hah, akhirnya connect juga ! bisa buka blog pake modem hp 3G. Onta...300 memang keren...naon sih ? kaya review imam brotoseno aja.

hidup Melinda Doolitle !!! bravo Persib dan Barkouwi ! sumpah kampring ! ha.ha.