Wednesday, April 12, 2006

Taksi Taksi Arogan

Sejak kemarin maghrib taksi taksi sudah berkerumun di depan Gedung DPRD Balaikota, yah pasti mogok dan bikin macet lagi, deh. Intinya mereka ingin taksi Blue Bird yang belum lama beroperasi untuk enyah dari kota Bandung.
Mungkin mereka berpikir bahwa kota Bandung ini milik mereka, jadi bisa seenaknya ngatur "kehidupan" taksi di kota ini. Mereka sepertinya lupa kalo penumpang juga punya hak, hak menggunakan taksi, hak mendapatkan taksi yang murah dan nyaman. Sebelum kehadiran Blue Bird mereka nyaris gak pernah pake argo, boro-boro pake AC, nentuin tarif seenaknya. Bahkan temenku pernah diturunkan di tengah jalan, gara-gara mobilnya mau mogok, padahal dia perempuan di tengah malam. Sinting memang.
Terus terang aja, aku baru sekali naik Blue Bird, tapi yang aku suka adalah efeknya. Yah, setelah ada taksi itu, persaingan menjadi sehat. Taksi-taksi jadi pake argo, dan nyalain AC --walau sebenernya aku gak butuh2 amat pake AC-- pelayanannya jauh lebih menyenangkan. Walau kenyataannya, banyak juga taksi yang sudah terlanjur buruk citranya. Kita males banget make mereka.
Ini saatnya pelanggan diuntungkan! Gak peduli pake merek apa.

No comments: