Monday, March 20, 2006

Zoo Tycoon yang Membiuskan


Weekend ku kali ini aku habiskan 100% di rumah saja. Asli sedikit pun gak keluar rumah. Temenku bilang aku autis, he..he.. Ngapain sih dirumah, kok bisa sebetah itu? Jawabannya adalah Zoo Tycoon. Dua hari ini, siang dan malam aku duduk di depan komputer main game itu. Sebetulnya game ini udah aku kenal sekitar tiga tahun lalu. Cuman aku maennya di laptop kakakku.
Setelah komputer di rumah aku upgrade, kegemaranku ku akan game strategy kembali kambuh. Sebagai catatan dulu waktu SMA aku sempet kecanduan Civilization. Menginjak kuliah lebih parah lagi, aku pernah sebulan gak keluar rumah gara-gara Civilization II. Untungnya aku cukup sadar untuk gak terjerumus lebih dalam ketika Civilization III keluar, bahkan kemarin2 seri ke IV baru keluar.
Zoo tycoon ini ceritanya kita bikin kebun binatang, dari mulai kandang, taman, tempat hiburan, jongko makanan dan minuman sampai venue seperti toko souvenir dan petting zoo. Dari semua hal di game ini, faktor design inilah yang paling aku suka. Sejujurnya aku gak peduli apakah aku rugi atau untung. Tapi sejauh ini aku untung terus sih he..he..
Bermain game ini di waktu weekend sebenernya enak-enak enggak. Soalnya aku rebutan sama si Fikri dan Azhar, dua keponakanku yang juga menggemari game ini. Kemarin aja aku tinggalin tidur sore sebentar --mereka tidur juga--, eh pas bangun, mereka udah duduk di depan komputer! Sial!
Untuk sementara waktu aku rela dan ikhlas digerogoti kecanduan ini. Yyu!

No comments: