Thursday, December 15, 2005

Home Video Marathon

Kemarin-kemarin dalam rangka menghamburkan waktu cuti --yang ternyata walau gak keluar negeri atau tempat eksotis yang ada di poster-poster tetap saja menyenangkan-- sesudah hari gelap aku jalan-jalan ke IP. Tujuannya cuma mau beli board book, itu lho buku keras buat anak batita yang gak bisa disobek. Tapi tetep aja sekalinya di mall mata pasti jelalatan. Kali ini aku masuk ke Disctarra, cuma mau liat2. Tapi ternyata Oh My God, aku menemukan film-film lama keluaran Fox, MGM dan Universal yang diproduksi ulang. Ya VCD yang diproduksi ulang dengan lebih eksklusif dan harga lebih murah! YiiHaa! Aku sumpah serasa berada di gudang dan menemukan barang seni langka yang tertimbun. Begitu banyak yang pingin aku beli, tanganku merayap menelusuri judul demi judul, dan memori melayang ke masa lalu. Ini aku beli jangan ya, ya ampun film ini, lho film ini ada juga. Aku kok jadi panik sendiri, untunglah aku cukup sadar untuk berpikir cukup 5 film saja yang aku beli. Kali ini, he..he..
Jadi inilah film2 yang aku beli, walau sudah pernah nonton tak akan rugi nonton lagi:

Mystic Pizza (1988). Tiga gadis bersahabat menghadapi masalah cinta dengan masalah yang berbeda. Mereka tinggal di Mystic, Connecticut, kota kecil yang jauh dari kehidupan bling bling. Daisy --Julia Roberts sangat cantik di film pra Pretty Woman ini-- pacaran dengan cowok kaya yang bermasalah dengan keluarganya. Adiknya, Kat si pintar dan baik hari, tertarik pada pria menikah. Sedangkan Jojo, galau dengan hubungannya dengan pria lokal yang menginginkan mereka menikah. Semua gadis ini bekerja di restoran pizza yang sangat kekeluargaan. Oh iya nyaris tak percaya ngeliat Matt Damon masih sangat muda di film ini, tak lebih cuma dalam satu adegan. Sangat menyenangkan! Worth to watch very much!

Ghost Dad (1990) Film ini murni aku beli hanya demi kenangan masa lalu. Tepatnya masa aku SMP, dimana kalau kita pulang sekolah siang2, di RCTI kala itu pasti diputer film seri seperti Moonlighting, Sister Sister dan diikuti Film Layar lebar. Film ini adalah salah satunya. Aku masih inget banget ketika Bill Cosby masuk jurang gara-gara naik taksi yang supirnya gila. Setelah jadi hantu inilah dia kemudian malah belajar memahami anggota keluarganya. Sesuatu yang tak mungkin dilakukan ketika dia hidup dikarenakan kesibukannya. Sekali lagi, ini adalah film keluarga, jangan banyak berpikir, hanya satu aturannya: Enjoy the movie! Satisfaction guaranteed.

Someone Like You (2001). Melihat tahunnya film ini gak lama2 banget. Jadi wajar saja kalau plot nya masih belum hilang dari ingatanku. Ya, aku nonton di BIP tahun itu. Romantic comedy yang menghubungkan perilaku pria dengan teory yang menerangkan bahwa sapi jantan tidak mau berhubungan dengan sapi betina dua kali, harus yang baru. Unik memang. Sangat lucu sayang kalo plotnya diceritakan disini. Iya, iya boleh minjem ke aku! Diperankan oleh Ashley Judd , Hugh Jackman, Greg Kinnear yang sangat menyenangkan. Broken heart? Feeling blue? Film ini obatnya.

Mississippi Burning (1988). Kali ini film serius. Ditonton berulang kali, terakhir aku nonton di HBO pas kebetulan nginep di hotel, tapi sayangnya gak aku tonton sampai tuntas, jadi pas liat film ini tanpa ragu aku sabet. Film keren yang mengisahkan perjuangan Gene Hackman dan Willem Dafoe sebagai agen FBI yang harus dengan susah payah mengungkapkan pembunuhan berbau rasial di Jessup, Mississippi di tahun 1964. Sangat menegangkan, dan beberapa adegan harus aku fast forward berhubung terlalu seram. Aneh kalo belum pernah menontonnya.

The Truth About Cats and Dogs (1996). Film yang melambungkan Janeane Garofalo, yang dulu sangat ngetop, tapi sekarang entah kemana. Sebuah komedi romantis lagi.Tentang seorang dokter hewan yang mengasuh sebuah acara semacam talkshow di radio. Kemudian dia menolong seorang photographer yang kesulitan menangani seekor anjing yang jadi modelnya. Karena merasa tertolong dia kemudian ngajak kencan. Karena merasa fisiknya kurang, dia meminta tetangganya --seorang model (Uma Thurman)-- untuk menggantikannya. Timbulah macam2 masalah. Lucu dan menyenangkan. Apakah si pria, the handsome Ben Chaplin akan memilih brain or body? Tonton! Di film ini ada Jamie Foxx, ya, si peraih oscar tahun ini memegan peran gak penting. He..he..

No comments: