Monday, November 21, 2005

Rent of the Month: The Sisterhood of The Traveling Pants

Tumben hari ini pas mau pulang kantor jam 5, liat jendela langit sangat terang. Cepat-cepat pulang ah. Ya, sudah beberapa hari ini Bandung diguyur hujan yang sangat deras, berangin dan lama, bisa nonstop sampai jam 11 malem. Makanya hari ini aku ingin pulang banget, bosen naek motor kehujanan.
Pastinya macet dong, semua orang ternyata berpikiran sama dengan aku. Yah, aku ridho kok kali ini, orang lain juga tentunya males kebasahan. Pas udah deket nyampe rumah, aku niatin beli buah2an ah ke Setrasari Mall, buat bikin jus. Akhirnya aku putuskan, Nanas, Melon, dan Belimbing masuk keranjang belanjaanku. Katanya bagus buat ngancurin lemak, he..he.. Tapi sambil jalan-jalan di koridor supermarket, aku punya ide, kayaknya bagus juga kalo malem ini nonton film, ya. Nyari vcd, ah, jangan banyak2, satu aja. Dan akhirnya pilihanku jatuh pada "The Sisterhood of the Traveling Pants" --judul yang unik-- seharga 35 ribu.


Sesampainya di kamar, setelah minum jus, cepet2 aku tonton. Awal yang sangat menyegarkan. Walau film ini dibintangi empat gadis remaja yang cantik2, tapi themanya jauh dari dangkal. Film ini menceritakan persahabatan Tibby (Amber Tamblyn) yang suka membuat film, Bridget (Blake Lively) si percaya diri yang cantik dan atletis, Lena (Alexis Bledel--Gilmore Girls) yang pemalu dan Carmen (America Ferrera) si genduk yang gemar menulis. Pada suatu musim panas mereka berlibur terpisah, Tibby magang di supermarket sambil membuat film dokumenter, Bridget ke Mexico mengikuti camp sepakbola, Lena berkunjung ke rumah neneknya di Yunani dan Carmen ke Charleston bertemu ayah kandungnya.
Sebelum pergi, mereka menemukan sebuah celana jeans ajaib yang mereka sepakati untuk mereka pakai bergiliran selama liburan. Mengikuti perjalanan celana itu sangatlah menyenangkan. Cara celana itu akhirnya memberi "pelajaran" yang tak terduga bagi mereka dengan cara yang berbeda-beda juga mempunyai keunikan sendiri. Sekali lagi film ini jauh banget dari tolol, tapi fun, hilarious sekaligus meaning something. Dan, oiya, satu lagi, sepanjang film kita juga disuguhi soundtrack keren yang tidak akan membuat bosan!
Aku tahu film ini sangat perempuan, tapi sangat tidak salah bila semua orang memutuskan setidaknya untuk mencoba menontonya. Kalo ada yang mau, aku ikhlas minjemin, asal udahnya dibalikin aja, OK!

5 comments:

Ma' Mia said...

Doddy....baca blogmu susaaahhh..Gara-gara ember!

hijau said...

masa, sih, habisnya aku gak punya gambar lain yang warnanya ijo. cuman punya ember dan gambar kabel. Nanti aku cari2 lagi deh, makasih komentnya ya michelle :)

Anonymous said...

Bener abis mas dod, perempuan banget..ayu ampe nangis segala sewaktu tibby ke rumah sakit nemuin bailey,ngasihin jeans ajaib itu...uh sedih bangte n w carmen ke acara pernikahan bokapnya....duh jd inget papi deh...:)

di said...

Mungkin bisa di ganti dengan gambar (rumput, botol kecap, sawah, atau kemeja kerja hari selasa !...)

Bunda RaRa said...

celananya gak dicuci gak gatel tuh pake ganti2an ?
hehehe..lam kenal...g dr BF