Saturday, November 05, 2005

Resume of The Day


Akhirnya...hari ini aku libra alias libur. Ini hari libur pertama di bulan November, dan ya..artinya lebaran kemarin aku masuk. Hari ini dimulai dengan sangat buruk, buku Harry Potter jilid 5 punyaku, Order of Phoenix kebasahan gara-gara buku itu masuk bak mandi --ya, for sure-- ini diakibatkan kebiasaan buruk aku yang suka ke kamar mandi bawa buku. Aku memang biasa baca sambil B.A.B, jorok ya, asik, sih :) Walhasil buku yang memang sudah tebal menjadi semakin tebal gara-gara halaman demi halaman menjadi keriting.
Tapi cuek ah, yang penting masih bisa kebaca. Menjelang siang jam 9-an keponakanku mulai bangun dan berdatangan, artinya seisi rumah aku menjadi asli ribut! Huh. Benar-benar hari yang buruk. Udah, ah bacanya, mendingan jalan2 keluar. Kebetulan deodoranku abis.
Benar-benar naif kalau menganggap pas lebaran Bandung sepi. Dari mulai jalanan di depan rumahku sampai dengan toko Setiabudhi sumpah macet banget, apalagi didepan Rumah Mode itu, ya ampun, bukannya lebaran udahan everybody? Untunglah supermarketnya gak terlalu penuh, Untung lagi buku pesenanku di QB ternyata sudah bisa dipesan, tapi kalo tempat makan, jangan harap kosong, deh, dari mulai McD, Ny Suharti, sampai Rumah Makan Parahyangan deket rumahku penuh dijejali orang-orang. Di jalan mobil motor yang kebanyakan berplat luar kota keluyuran entah kemana. Oh, me gosh hilang sudah angan2 menikmati jalan yang sepi liburan ini.
Mendingan pulang, makan ketupat dan tidur, mau gendut juga cuek, deh!
Pas bangun kakak dan keponakanku dari Depok ternyata sudah nyampe di rumah. Aku ajak jalan2 ah, kali aja kalo malem gak terlalu macet. Kebetulan di Ciwalk ada film anak2, Chicken Little, lagi maen. Aku gak peduli rame apa engga, yang penting film anak-anak.
Untung saja jalan ternyata gak macet, tapi malnya penuh, sempet deg2an bioskopnya penuh juga. Tapi ternyata antriannya gak heboh-heboh amat. Keponakan2ku dari Depok ini mania film anak-anak, jadi gak susah ngurus mereka. Lagian film ini diluar dugaanku ternyata cukup menarik. Ceritanya tentang hubungan anak ayam dan bapaknya. Masalah kepercayaan orangtua terhadap anaknya. Karakternya lucu2. Dan yang paling menghibur aku adalah soundtracknya, seru banget! Lagu2nya bukan irama anak2 tapi liriknya tetap terkendali, dan diakhir film ada lagu enak yang dinyanyiin sang dubber, Zach Braff, suaranya mirip Ewan McGregor. Jadi deja vu sama Moulin Rouge!
Satu hal lagi...tadi sebelum film maen, ada trailer dua film keren yang sangat aku tunggu di akhir tahun: Kingkong dan Chronicles of Narnia!! Pretty Cool trailers!!

No comments: