Saturday, June 17, 2006

Di Rumah Saja

Horre! Setelah sempet diundur, akhirnya cuti seminggu yang aku tunggu2 datang juga. Banyak yang nanya mau kemana, aku langsung bilang aku mau camping bareng keponakan2. Sudah jauh2 hari aku merencanakan acara "camping borju" ini, disebut borju karena campingnya gak mau "susah". Makanan disediakan, tenda berkarpet, bikin perapian dari kompor gas mini, tapi kompor itu cuma dipake bakar2 marshmallow atau sosis, soalnya kalo makan beneran, ada rumah makan yang bisa delivery hehe. Rencananya juga mau mancing, karena emang deketan dengan lokasi camping. Tapi sayang, rencana itu harus kandas, soalnya aku salah itung waktu, ponakanku malah lagi pada ujian, sial!
Akhirnya aku harus ikhlas cuti ini aku habiskan di rumah saja. Ternyata diluar dugaanku, cuti di rumah bisa sangat menyenangkan. Senin sampai tadi siang aku habiskan dengan begitu banyak kegiatan --yang aku baru sadar-- sudah lama banget gak aku lakukan, bangun siang, ke pasar deket rumah, ngobrol sana sini dengan orang tuaku yang di rumah aja karena sudah pensiun, ke factory outlet! wow dah lama banget, berenang, berenang, dan berenang, Cihuy! ngobrol sama ibunya Candra, makan baso Didin, nonton --tentunya--, nganter Fikri sekolah, jemput Azhar pulang sekolah, jemput keduanya ngaji, pulangnya makan es krim sembunyi2, takut ketahuan ibunya, Wah asli banyak banget!
Semua itu makin asik lagi malemnya, soalnya semua ngumpul di rumah sambil nonton Piala Dunia. Tapi sayangnya semua itu tanpa sadar juga, bikin seret kantong, hehehe. Untungnya acara ulang tahun kantor kemarin aku dapet door prize mesin Cuci yang langsung di tawar banyak orang. (kalo
teh mira dapet TV, asik banget tuh! hehe). Cuti di rumah ternyata bisa sangaaaat menyenangkan!

2 comments:

Anonymous said...

Memang keluarga dan lingkungannya merupakan pelabuhan hati yang sejati...

hijau said...

settuju!