Wednesday, June 13, 2007

Flame On!

Hal yang menyenangkan mengenai summer (di belahan bumi utara) adalah banyaknya film unggulan yang dimainkan. Tak terkecuali summer tahun ini.
Yang berbeda dari summer 2007 adalah, begitu banyaknya film sequel. Mulai dari Spider-man 3 yang overblown, Pirates of Caribbean yang menjemukan, Ocean 13 yang ok, sampai Shrek The Third yang baru aku tonton malam minggu kemarin.
Setelah melihat film-film budget besar berguguran begitu saja. Aku sangat berharap Shrek jilid ketiga akan mengubah segalanya. Hal itulah yang membuat aku memutuskan menyiapkan diri melek sampai jam 11.30 malam Sabtu kemarin. Aku nonton midnight shownya. Dan perjuanganku kembali menelan kekecewaan. Film itu berubah menjadi membosankan, dengan humor yang biasa saja. Satu lagi yang paling penting, aku telah melihat nyaris semua adegan penting di trailer-trailernya. Mungkin musim panas ini bukan musim yang baik untuk menonton film.
Tapi semua itu berubah tiga jam yang lalu. Saat aku menonton Fantastic Four: Rise of The Silver Surfer. Bersama banyak teman (bertiga belas) kita nonton bareng di Ciwalk XXI. Cerita film ini tidak terlalu njlimet tapi tidak juga dangkal. Bercerita seputar perjuangan Fantastic Four menghadapi musuh baru, Silver Surfer dan musuh lama, Dr Doom. Kegalauan hubungan Mr Fantastic dan Invisible Woman, dan yang paling penting si Human Torch yang supercool di jilid pertama menjadi tidak lagi menjadi percaya diri.
Film ini diwarnai dialog cerdas, special effect yang mengagumkan, dan chemistry yang tepat. Cool. Jelas merupakan My Summer Movie, so far.
Menonton Fantastic Four adalah sebuah keputusan yang tepat!!

2 comments:

Taiko Tari said...

Gua pundung bener2 sama bioskop nih. Ada kali setahun nggak nonton film Hollywood (selainnya itu karena di kerjaan client2 gua kebanyakan dari rumah produksi Hollywood valley, jadi kebanyakan dibahas sampe udah tau sebelon nonton filmnya), sekali2nya nonton Pirates - ketiduran, mo nonton Spidey - kok males ya... mo nonton Shrek - kok liat trailernya garing begitu, jadi keputusan jatuh ke Ratatouille. Panik gua, kayaknya garing juga ni film.

hijau said...

wah, client nya PH Hollywood, enaknya mungkin bisa tau duluan ceritanya ya, bisa nentuin yang rame apa engga.
gak enaknya juga karena tau duluan, film rame tau duluan endingnya hehehe.
Ratatouille belum tau kapan maen disini. Mudah2an rame. Lagi butuh hiburan nih