Thursday, February 08, 2007

Olahraga, yuk!

Dengan sangat berat hati tadi pagi aku memutuskan pulang dari kantor. Tiba-tiba aku merasa sangat-sangat lelah. Badanku melunglai setiap aku mulai bekerja. Sejujurnya aku ketakutan. Aku takut berpenyakit diabetes. Aku suka yang manis-manis, memang. Teh botol dan teh kotak adalah teman baikku. Penyakit gula itu sangat-sangat aku takuti, apalagi setelah mendengar cerita Mas Djoni --my Semarang's brother-- yang bergelut dengan penyakit itu.
Aku harus ke dokter. Aku akhirnya berkonsultasi dengan dr. Denese -- my 3fis1 classmate-- via SMS. Dia bilang: maaf, kalo gemuk sebaiknya cek EKG, profil lemak darah dan profil gula darah ke lab. Hehehe, kamu masih aja ramah. Gak usah pake maaf, aku memang gemuk :) Thanks a lot ya nese! Tanpa pikir panjang, walaupun aku tak berpuasa sebelumnya, aku langsung ke lab. Hasilnya baru bisa diambil sore.
Aku pulang. tidur. masih saja lemas. Oh, aku merasa tak berdaya. Ingin melakukan banyak hal, tapi sepertinya badanku hanya ingin tinggal di suatu tempat dan diam saja. Ba'da maghrib aku ke Dr Darmariah, dokter deket rumah yang sudah menangani aku dari jaman SMP. Guess what: Gula, urine, kolesterol Alhamdulillah baik-baik saja. Yang jelas aku kegemukan dan harus memulai olahraga.
Sungguh memalukan. Memang aku akui, olahraga adalah resolusi yang selalu aku tetapkan dan selalu aku abaikan. Saatnya aku meneguhkan hati. It's now or never. Aku harus mulai hidup teratur dan berolahraga.
It's time to say hello to my dusty running shoes.

2 comments:

Taiko Tari said...

Dod, ingat kata pak guru: Men sana in corpore sano.
Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Ora et labora. Berdoa dan Bekerja.

Ada satu lagi tapi gua lupa latinnya: Tiada hari tanpa olah raga.

Semangat DOOOOODDDD!

hijau said...

HAHAHA.
Makasih tar...
Jadi lebih semangat nih!!