Tuesday, February 06, 2007

Nonton Film Indonesia (lagi)

Aku akhirnya memenuhi janjiku untuk nonton film Indonesia lagi. Walau aku sendiri gak nyangka se-soon ini. Datang jam 6-an, sore, udah nyampe di Ciwalk, gak langsung beli tiket, kelalang keliling dulu. Nggak bakalan ngantri. Santai aja. Dan ternyata itu bodoh. Aku dan pebe terlalu underestimate. Penuh, ternyata. Walhasil aku kebagian duduk paling depan. Njirr..
Film apa sih emangnya? Judulnya d'bijis. Film yang dimeriahkan Tora Sudiro, Gary Iskak, Indra Birowo, Rianti Cartwright dan Darius. Tapi jangan harap Darius bakalan maen lama ya. Pinter juga, kaya Wes Craven di "Scream" yang ngejual Drew Barrymore yang langsung mati di awal film.
Filmnya tentang reuni grup band glam rock yang dulu nyaris rekaman, tapi bubar gara2 vokalisnya pingsan di panggung. Cukup renyah. Penonton di seisi bioskop tampaknya sangat fun. Gary Iskak sebagai scene stealer di film ini, walau dialognya jadi monoton di akhir2 film. Banyak hal yang lucu. Aku agak surprise dengan Indra Birowo di film ini, blending. Sayangnya timeline yang dibangun film ini agak absurd. Di sisi lain digambarkan perjalanan latihan mereka yg lamban, dilain sisi kehamilan istri Indra Birowo yg cepat besar.
Film ini sejujurnya membuat aku terharu. Ternyata film Indonesia bisa membuat bahagia penontonnya. Aku memang terlambat.

2 comments:

Taiko Tari said...

Wahhh... harus nyari DVDnya nih! Kayaknya seruuuu

hijau said...

iya. lucu. walau secara visual gak seindah "arisan" misalnya. menghibur.