Friday, November 09, 2007

The Unplanned Game

Pulang setelah shalat maghrib di kantor. Memantapkan hati untuk menepati janji tidak akan melewati Jl. Terusan Pasteur dan Jl. Surya Sumantri tempat Sekolahan Maranatha yang selalu menguras habis persediaan kesabaranku. Akhirnya memilih Cipaganti yang Alhamdulillah lancar.
Sambil melamun di lampu merah ditemani "Being Boring"nya Pet Shop Boys. Tiba-tiba saja tercetus ide untuk ke Ciwalk menikmati white chocolate dingin Starbuck atau malah sekalian saja nonton. Mmm tampaknya menarik. Akhirnya aku memilih The Game Plan, film keluarga tentang American Football.

Aku salah memilih film ternyata. Menonton film ini sama dengan duduk di setumpukan kerikil, dan beberapa butir masuk ke sela-sela pantat. Menyiksa. Menceritakan seorang quarterback sekaligus bintang Boston Rebels, Joe Kingman (The Rock) yang terkenal dan gemar akan hura-hura. Walau terlihat memiliki segalanya, hidup Joe sebenarnya hampa dan sepi, sampai akhirnya dia bertemu dengan seorang anak perempuan yang mengaku sebagai anak kandungnya. Selebihnya mudah untuk diduga. Yang menyiksa adalah sepanjang film kita harus melihat usaha The Rock untuk membuat chemistry dengan Madison Pettis (sebagai Peyton Kingman, anaknya) sekaligus menjadi terlihat lucu. Usaha tersebut tak kunjung membuahkan hasil. Ditambah ending yang sangat sinetronish.

Tapi aku tidak menyesali keputusan untuk perjalanan tak direncanakan itu. Cukup untuk membuat riak di Bandung yang dingin. Hehehe

4 comments:

Ale said...

Recommend tempat makan yang enak donk mas Dod,
Sepertinya weekend ini saya mau menghabiskan waktu di Bandung.
Bisanya cuma ke Dago aja, tempat lain pasti nyasar hehee..

hijau said...

Mmm makan.. my favorite activity.
Wah kalo dago, malah tempat yang paling aku hindari, solanya suka banyak turis :)
Kalo di dago paling ke "Cabe Rawit" deket RS Borromeus.
Bs coba ke "Bloemen Cafe" yang suasananya sangat Belanda di deket pom bensin Jl. Cipaganti.
Atau bahkan warung nasi "Bu Ade"--my all time favorite, di Jl. Cihapit...
Enjoy!

Anonymous said...

tong mawa-mawa bu ade siah...!!!

hijau said...

naon sih be, cemburu tak beralasan.