Friday, November 02, 2007

Grey Weather Seeker

Sudah lama rasanya gak ke bioskop. Bukan hanya terpotong bulan Ramadhan dan Lebaran (sebenarnya setelah sholat tarawih aku pernah memaksakan diri nonton The Brave One-nya Jodie Foster), tapi juga dikarenakan tidak ada film yang membuat aku tertarik untuk menontonnya.

Bandung, sudah beberapa hari ini menampakan sisi terbaiknya. Langit berwarna abu-abu nyaris sepanjang hari, angin dan hujan seperti tak henti. Cuaca terbaik versi aku. Tiba-tiba saja di tengah perjalanan pulang kantor aku ingin lagi ke bioskop. Dan film yang aku pilih adalah The Seeker: The Dark Is Rising. Mengisahkan seorang anak berusia empat belas tahun yang ditakdirkan menjadi The Seeker, pejuang pencari enam jimat yang tersembunyi untuk melawan kegelapan yang jahat.

Jangan terlalu berharap akan film ini. Film ini buruk, tapi tidak terlalu buruk. Naskah dan plot nya sangat lemah, bahkan untuk sebuah film anak-anak pun. Untung saja spesial efek dan unsur sinematografinya cukup menghibur. Banyak lubang di film ini, aku gak percaya aktor sekelas Ian McShane (si penjahat bengis di serial 'Deadwood') memilih peran disini.

Tapi overall, film ini cukup untuk mengisi kekosongan dan cuaca mendung yang damai ini. Ahh, semoga cuaca indah ini tidak membawa bencana. Karena sekali lagi I really love this weather.


No comments: