Wednesday, November 21, 2007

Indonesia Bertindak

Tak sengaja tersesat ke situs ini suatu hari. Blog nasionalis yang sangat berapi-api. Tapi harap bedakan kasar dengan berapi-api. Di blog ini aku temukan t-shirt bertajuk Saya Kapok Melancong ke Malaysia sebagai bentuk perlawanan terhadap Visit Malaysia 2008. Kenapa harus melawan, kenapa harus menggunakan kata-kata itu, kenapa tidak menggunakan kata yang lebih menonjolkan kegusaran seperti Ganyang Malaysia, misalnya dijelaskan di blog ini. Saya setuju dengan Indah & Iwan Esjepe.
Perlakuan pemerintah Malaysia terhadap Warga Indonesia sudah pada ambang batasnya.

Awalnya terus terang, maaf, aku menganggap mereka hanyalah sepasang kaya raya yang menjunjung nasionalisme semu. Aku sangat sangat salah. Mereka melakukan sesuatu untuk nasionalisme. Tak peduli orang bilang apa. Tak peduli sekecil apa. Melakukan sebuah tindakan membuat perbedaan besar dengan hanya sekedar diam.

Aku pun akhirnya memutuskan membeli T-Shirt itu, walau belum pernah dan sebisa mungkin tidak akan ke Malaysia bila kondisi tetap seperti sekarang. Aku kirim SMS ke nomor 08888672974, tanya-tanya dulu, nanti setelah transfer baru pesan. Tapi ternyata pas tadi pulang T-Shirt keren tersebut sudah sampai di kamar aku beserta bonus segepok stiker TRAVEL WARNING: INDONESIA DANGEROUSLY BEAUTIFUL. Slogan yang diciptakan untuk mengcounter travel warning. Padahal aku belum bayar!! Malu hati aku langsung minta tolong Ii kirim lewat MBCA.

Terimakasih.

Terimakasih banyak.
Untuk tshirt, stiker dan semangat positifnya.

Terimakasih.

*maaf, fotonya tolong liat pakai cermin :)

2 comments:

angelmine said...

mas dodd..
kaosnya kerrreenn..
mau tau donk, pesennya dimana?
bukan buat aku, tapi buat suami aku.
dia lagi menggalakkan slogan "bubye malaysia" juga. :)

hijau said...

gampang kok novie-ku sayang, tinggal sms aja ke 08888672974 (namanya mba indah) sebutin mau pesen kaos malaysia, sebutin nama, alamat dan ukuran (sebagai perbandingan: aku pesen XL ternyata agak ketat, harusnya XXL).
terus transfer ke nomor rekening beliau di BCA nmr 501.014.8326 (boleh sebelum atau sesudah barang diterima)
Udah.
nanti dikirim ke rumah.
Oiya, harganya 50.000, ongkos kirimnya 7.500.

selamat mencoba.