Wednesday, November 29, 2006

Great Album: Once Again.

Ok, ok. aku gak tahan lagi! Sebetulnya aku banyak kerjaan, tapi aku gak tahan lagi HARUS menceritakan CD ini. CD yang sudah aku dengarkan berulang kali dan tak pernah sedikit pun merasa bosan. Setiap track selalu memberikan nuansa baru yang tak usang. Aku rip kedalam ipod, di komputer, bahkan casingnya selalu ada dalam tas. Ya, tak lain dan tak bukan, CD bertajuk "Once Again" dari John Legend. CD ini release tanggal 24 Oktober lalu di Amerika, tapi baru sampai disini sebulan kemudian. Nyaris setiap hari selalu aku tanyakan ke orang Aquarius Dago, sampai bosan mereka. Maaf.
Album ini berisi 13 track (satu diantaranya interlude (Maxine's interlude) berdurasi 1:52 saja)


  1. Save Room, enough said.
  2. Heaven (nuansa religius sekaligus seksi yang berbau Kanye West--sahabatnya),
  3. Stereo (Ceria-misterius),
  4. Show Me (Lambat, truly inspirational)
  5. Each day gets better (Cheerful, optimis, classy)
  6. p.d.a (hahaha, my favorite, ringtone-ku sekarang!! Simak liriknya, sangat nakal sekaligus jenaka kalau kita tak terlalu menerawang membayangkan yang erotis2). Lagu ini tapi disesali Legend, karena liriknya takut membawa efek negatif.
  7. slow dance, (old style, mengingatkan akan the temptations)
  8. again, (greatful story teller. A break-up never been this cool)
  9. Maxine (mengingatkan aku akan Galadriel, peri putih yang damai di LOTR)
  10. Where did my baby go, (warm love, remind me of old chistmas songs. Tapi satu hal yang pasti, lagu ini sangat cocok di saat grey weather seperti sekarang)
  11. Another Again (judulnya mengingatkan akan ciri khas Legend di Album Get Lifted--yang ini lebih serius, tapi sama tentang hubungan yang on and off)
  12. Coming home, lagu yang mewah dengan balutan choir. Keren.

Album ini sangat menakjubkan di telinga aku. Highly recommended!


No comments: