Thursday, July 12, 2007

Taufik Savalas

Aku sudah sangat jarang sekali nonton TV lokal. Isinya sinetron-sinetron gak jelas dan infotainment yang berlebihan. Tapi tidak subuh tadi. Jariku gak ada kerjaan, menelusuri tiap channel tanpa benar-benar menontonnya. Tak sengaja pandanganku tertuju satu acara infotainment. Ada yang meninggal. Dan Innalillahi wainnaillaihi roji'un, Taufik Savalas berpulang.
Sesaat terdiam. Aku seringkali disamakan dengan beliau. Bahkan gaya joget kami mirip, mengandalkan perut dengan meper-meper. Aku gak pernah keberatan disebut Dodi Savalas. Habisnya Taufik Savalas memang lucu dan sederhana. Aku jadi ingat tahun 2001 dulu, ketika dia jadi MC di acara ulang tahun kantor aku. Tahun itu vendor yang bikin kaos sangat menyebalkan. Ukurannya gak ada yang beres. Kekecilan semua. Walhasil kaos untuk pengisi acara juga gak cukup ukurannya. Taufik Savalas gak ngomel, dia malah ketawa-ketawa walau sepanjang acara udel kemana-mana.

Aku yakin banyak orang kehilangan. Termasuk aku. Padahal aku gak pernah ngobrol dengannya. That's the power of public figure, I think. Dia membantu dan menginspirasi banyak orang. Semoga dia mendapatkan tempat terbaik disisiNya.

Miss you so much!

1 comment:

Taiko Tari said...

gua kayaknya belum pernah nonton acara yang ada taufik savalasnya, tapi ikut turut berduka cita.

oh iya, dod, thanks for checking in. my loved ones in niigata are fine.