Friday, May 25, 2007

Music Review: Peterpan, Hari Yang Cerah

Banyak orang bilang aku gak suka musik pribumi. Dan itu adalah tuduhan terkejam! Aku suka musik, tanpa mengenal musik itu darimana, termasuk negeri sendiri tercinta Indonesia. Memang tidak suka SEMUA musiknya. Tapi itu sangat wajar, bukan.
Tuduhan itu muncul mungkin juga dikarenakan aku sendiri. Aku gak pernah mereview album Indonesia di blog ini. Baiklah, aku akan memulainya hari ini. Album yang aku review kali ini adalah album terbaru Peterpan. Ya, aku suka mereka. Bersama jutaan orang lainnya. Album ini baru aku dengarkan hari ini, gak beli, tapi juga tidak membajaknya. Aku minjem dari Pebe, yang baru masuk setelah melepas masa lajangnya.
Album ini album pertama mereka dengan formasi yang baru. Tapi aku tidak melihat ada yang berubah dari musiknya. Album berisi 10 track yang tetap berciri khas Peterpan. Mungkin karena timbre Ariel, sang vokalis yang memang sangat khas, mungkin, ya.
  1. Menghapus Jejakmu
  2. Hari yang Cerah Untuk Jiwa Yang Sepi
  3. Di Balik Awan
  4. Kota Mati
  5. Melawan Dunia
  6. Sally Sendiri
  7. Lihat Langkahku
  8. Bebas
  9. Cobalah Mengerti
  10. Dunia Yang Terlupa

Sejauh ini favorit aku adalah Menghapus Jejakmu, Di Balik Awan, dan Sally Sendiri. Overall album ini menyenangkan. Satu hal yang hilang dibanding album Peterpan yang dulu. Aku gak melihat lirik dan melodi yang optimis seperti "Aku dan Bintang", misalnya. It's a grey-cloudy-day album, tidak seperti judulnya.

3 comments:

di said...

lirik nya penuh dengan keputus asaan, kekesalan dan penyalahan terhadap diri sendiri...he.he. ariel banget !

Onta, coba review juga album Radja yang baru lauch..ha.ha. pasti seru

Anonymous said...

nitip salam dulu buat sodara kembar!


kembar namanya doank :D

hijau said...

pebe: meni kebanyakan infotainment sih. hehehe. Radja? kamu punya be?! Engga, aku gak akan minjem sumpah!

dodski: hey... salam juga. *agak aneh, ya, hehehe*