Sunday, October 01, 2006

Puasa Anak-Anak


Sabtu akhir bulan kemarin aku libur. Rencananya aku mau di rumah aja, hari2 sebelumnya sudah siap2 beli buku dan vcd. Tapi ternyata rencana itu akhirnya harus terpaksa diubah.
Siang2 sekitar jam 11an, rumahku diserbu keponakan2. Syaiq (2th), Rara (4th), Tamam (5th) dan Azka (kelas 2 SD). Semuanya pada puasa, kecuali Syaiq. Rara puasa setengah hari, sedangkan Tamam sama Azka full day. Sialnya semua anak yang puasa ngeliat Syaiq lagi disuapin ibunya, semua jadi merengek minta batal. Segala cara aku lakukan untuk menghibur mereka biar gak batal, dari mulai muter film, baca buku, foto2an, tetep ga berhasil. Akhirnya aku putuskan ngajak mereka jalan2 ke luar.
Habis dzuhur aku pergi sekalian ngisi bensin. Aduh pergi kemana, ya, panas2 begini. Kalo aku ajak ke mall pasti mereka liat orang2 pada makan. Ngajak mancing ke Lembang takut kebosenan. Akhirnya aku putusin ke Taman Lalu Lintas aja. Hahaha, udah lama banget ya, ga kesana. Seingatku terakhir tahun 2000, ya, enam tahun yang lalu. Ternyata gak banyak berubah, masih surga anak2. Rimbun. Sepi. Mungkin gara2 bulan puasa. Ongkos masuknya Rp 3.300,- (sudah plus sumbangan PMI). Tamam, Aka sama Rara otomatis berlarian nyobain perosotan, ayunan, jungkat jungkit dan banyak lainnya.
Dasar anak2 sumpah gak ada capenya. Sejam lebih aku habiskan disana, diakhiri dengan Tamam dan Aka yang nyewa sepeda. Aku udah bilang jangan terlalu cape, nanti batal. Eh, mereka malah minta minum. Sialan.
Aku rayu lagi trus pulang dengan harapan mereka ketiduran di mobil dan melupakan hausnya. Aku sampai muter2 ke Curug Cimahi segala! Untunglah mereka ketiduran dan masih puasa.
Sampai di rumah aku tidur, dan dapet kabar, kalo mereka akhirnya batal gara2 merengek minta ikut ibu bapaknya yang mau pergi nengok yang sakit. Dan mereka MINUM!
Hehehe, jalan2 yang percuma :)

No comments: