Sunday, October 08, 2006

The Departed: Hail Leo!


Setelah melalui puasa yang puannass di rumah, aku putuskan nanti malam pergi keluar. Sebetulnya pagi tadi juga keluar, cuman tujuannya lain, servis motor dan cuci mobil. Malam minggu di bulan Ramadhan, aku pikir Ciwalk bakalan gak penuh2 amat. Anjrit, ternyata salah besar. Aku sampai gak kebagian parkir, padahal pake motor. Akhirnya dengan terpaksa aku parkir di basement Premier.
Film yang aku incer kali ini adalah The Departed. Film terbaru Scorsese yang bertaburan banyak bintang. Jack Nicholson, Matt Damon, Leonardo DiCaprio, Martin Sheen, Alec Baldwin dan Mark Wahlberg. Aku pikir pasti jalan ceritanya bakalan njlimet. Tapi ternyata enggak! Sepanjang nyaris dua jam nonstop aku nyaris lengket di kursiku. Tegang banget.
Ceritanya tentang perburuan kepolisian Boston untuk menjebak dan menangkap pimpinan mafia Irlandia yang kejam, licik sekaligus jenius, Frank Costello (Nicholson). Costello memiliki banyak kaki tangan, bahkan di kepolisian sekalipun (Damon). Untuk dapat menggerebek Costello, kepolisian menempatkan agen rahasia di tubuh mafia Costello yang diperankan dengan sangat keren oleh DiCaprio. Nah, mengikuti sepak terjang kedua agen rahasia berbeda sisi ini, sumpah, sangat tidak membosankan!
Walau pulang kemaleman dan langsung sahur, aku gak keberatan sama sekali.
Dan aku baru tahu kalo film ini produsernya Brad Pitt. Hehe..

No comments: