Tuesday, May 26, 2009

Trip to Morocco Part#2

Pergi tanggal 15 Mei pukul 0:00. Artinya pulang kantor hari Kamis aku harus ke Jakarta. Ketemu langsung sama temanku di keberangkatan Emirates.
Ini adalah perjalanan luar negeri pertamaku dengan tanpa ada orang lain yang mengurus. Semuanya serba sendiri, bersama temanku itu. Tentu saja.
Cek in lancar, bagasi di daftarkan atas nama temanku. Di anggota Skyward Gold. Jadi bagasi nya jadi first priority.
Fiskal gratis berkat kartu NPWP. Airport tax 150.000 beres. Berkat si Skyward Gold itu pula, kita bisa numpang di executive lounge yang penuh makanan dan internet gratisan. Asik!
Sialnya aku duduk di tengah. Gak bisa dapet di alley karena keburu penuh. Walau full fasilitas hiburan, tetap saja pantat terasa panas. Sudah berapa kali tertidur dan terbangun, tetap saja pantat terasa panas. Mau ke toilet harus ngerepotin orang yang dipinggir. Yah..nasib.
Setelah sampai di Dubai, tercengang akan keindahan bandara baru-nya. Berkilau dan bersih. Walau sialnya antrian pesawat transit ke Casablanca sangat panjang. Kata temanku, sistem antriannya masih lebih baik terminal yang lama. Aku gak peduli, toh pemandangannya masih tetap menyenangkan.
Belum apa-apa, duty free Dubai sudah merayu ingin dibeli, terutama buku dan DVD. Sialan! Untung saja rayuan itu gagal total. Aku tak membeli apa-apa. Cukup membaca dan membolak balik halamannya saja.
Transit hanya dua jam, diteruskan dengan pesawat ke Casablanca.
Disini keajaiban terjadi. Kami diupgrade ke kelas bisnis. Yihaa!! Selamat jalan tempat duduk panas! Dan yang lebih baik lagi..selamat datang makanan enak hehehe!

Perjalanan berlangsung menyenangkan. Anehnya aku tak merasa apa-apa, mengingat ini adalah perjalanan yang aku impi2kan sejak lama. Sampai kemudian aku melihat layar televisi di pesawat yang menunjukan pesawat sudah berada di kawasan Maroko. Setengah jam lagi akan mendarat di Casablanca. Aku deg2an!
Berulang kali ke kamar mandi hanya untuk mencuci muka, gosok gigi, cukur kumis, pokoknya apa saja.
Semua pun akhirnya terjadi.
Aku menginjak Casablanca. Aku menginjakan kaki di Maroko itu.

No comments: