Thursday, October 23, 2008

Three Music Review

Kemarin, ditengah2 audit hari pertama aku menyempatkan download dua album, Wayne Brady (janji kalau ada di Indonesia aku akan membelinya, John Legend (yang ini sudah pre-order di Amazon). Pulangnya menyempatkan diri ke PVJ, membeli album baru Robin Thicke. Nah, walau audit sedang berlangsung aku menyempatkan diri mereview album-album ini.

John Legend, Evolver. Seharusnya album ini release tanggal 28 Oktober, tapi entah kenapa sudah bocor di internet. Jadi karena sudah pre-order aku bisa download dengan tanpa bersalah. Curiosity ini kadang-kadang susah diatur, memang. Setelah mendengar single "Green Light" yang direlease jauh hari. John Legend sepertinya mau bilang kalau album barunya akan menjadi sesuatu yang berbeda. Judul albumnya pun menyebutkan begitu.
Setelah mendengarkan seluruh lagunya, album ini memang beda. Sayangnya bukan ini yang aku inginkan. Album ini seperti proyek John Legend untuk artis lain yang digabungkan dalam satu CD. Ada banyak artis pendukung, dari mulai Andre 3000, Kanye, Brandy dan artis besutannya: Estelle. Di album ini aku tidak merasakan single yang catchy dan mudah diingat. Aku gak yakin apa yang aku rasakan di album ini. Sedikit mengecewakan, tapi mungkin aku harus memberi kesempatan untuk mendengarkannya lagi dengan seksama.

Wayne Brady, A Long Time Coming. Pertama kali mendengar single "Ordinary" di radio, langsung tertarik mendengar albumnya. Dan aku gak nyangka yang nyanyi adalah Wayne Brady yang ada di "Who's Line Is It Anyway". Pertama kali mendengar album ini, satu saja pendapatku: Wow!!! Album ini pengobat kekecewaanku akan album baru John Legend. Suaranya empuk but poweful. Selain itu aku suka album ini karena album ini gak aneh-aneh, R&B/Pop in old fashioned way. Favorit aku adalah Ordinary, F.W.B, Make Heaven Wait, Back In A Day, You And Me dan tentunya I Ain't Moving.
Benar-benar Recommended!


Robin Thicke, Something Else. Sebetulnya aku lebih suka jaman ketika dia masih mengenalkan dirinya dengan Thicke saja. Ketika dia menyanyikan lagu yang di"populerkan" oleh si American Idol, "Whe I Get You Alone". Tapi di album sebelum ini, "Evolution of Robin Thicke" walau berbeda tetap saja masih cukup menyenangkan. Begitu pula halnya dengan album ini. Tidak jauh berbeda. Album ini teman yang menyenangkan di kala larut malam.

Doh, auditnya belum selesai nih. Agak nganggur jadinya :)

1 comment:

Anonymous said...

hohoho.. siap lah meluncuuur ke disc tarra ato ke kota kembang ya? hahaha.. dasar otak bajakan mah kieu :)