Friday, October 21, 2005

Flashback--SD Edition Part 1

Tanpa alasan yang jelas tiba-tiba kilatan kenangan masa-masa SD kembali terbersit di jidatku. Aku juga heran padahal gak ada kejadian yang nyambung seharian ini. Ingatan itu makin jelas pas tadi aku sholat taraweh (itu artinya aku sholat gak khusu ya? ampun!) Terus terang aja aku malah menikmatinya, malah aku menantang memory aku apakah aku masih inget nama temen2 aku dulu. Well let see, kalo nama lengkap aku jujur banyak yang lupa, tapi kita coba dulu deh. Dedy, Bayu Sulistyo Hadi (nah yang ini ternyata masih hapal), Unang, Rosita --tapi dia pindah sekolah sekitar kelas 3 apa kelas 4 gitu--, Suminar, Yuliawati, Suryana, Deni Permana, Asep Rahmat Solihin, Ana, Indra, Yuliani, Dadan, Cucu Sumarni (dia juga pindah gara-gara berantem sama Yeni, padahal rumahnya deket banget sama sekolah), Uyu (lucu-lucu ya nama temenku), Yoseph, terus tiga bersaudara--Taufik, Sidik dan Sarmilah--, Nova, Joni Suwardi (aku inget soalnya dia sekarang Manager McD Setiabudhi langgananku, suka ngasih tambah he..), Pepen Effendi, Rohmah, Endah Mustikasari, Yayuk Yustikasari, Yeni Widiastuti. Yah segitu yang aku inget, tapi kalo gak salah udah semuanya.
Sekolah aku muridnya emang gak banyak, kurang dari 30. Tapi dulu emang lazimnya ya segitu, cukuplah menurut aku jadi keperhatiin. Guru SDN Sarijadi V, tempat aku sekolah juga gak banyak, wah aku tes juga deh masih apal ga ya. Hmm.... Pak Memed Wijaya (Kepsek), Sirodjudin (yang ini tetangga aku, guru Matematika), Ahmad Zakaria--dipanggil Pak Jaka, guru macem2 Bahasa Indonesia, Matematika, IPS, dsb--, Ibu Mia Kusmiati (OMG I really miss her, ini guru favorite aku, dia ngajar IPA, IPS, dia yang membuat aku cinta sama peta dunia), Pak Asep Sukaeman, guru agama, Ibu Cucu Nurmala, guru kelas 3, Ibu Heni guru kelas 1, Ibu Siti guru kelas 2 --Ibu ini yang "ngasih" aku ranking 1 untuk pertama kali, dan Pak Alan, guru Olahraga yang suka ikutan ngajar IPA (dan ancurr! he..).


***
Sekolah aku sederhana, adanya di komplek perumnas deket rumah aku, gak deket2 banget sih, aku blok 1 dan sekolahku blok 4. Aku selalu masuk pagi, jam 7 sampai jam 12, dari Senin sampai Sabtu. Setiap Senin pagi ada upacara, Setiap Rabu pagi ada senam pagi dan Sabtu pelajaran terakhir adalah acara kesukaanku, namanya supervisi, ada 2 jam pelajaran. Aku sendiri gak tahu kenapa namanya supervisi, padahal kita gak belajar, malah disuruh beres2 kelas. Ada yang bagian nyapu, ngepel, bersihin papan tulis dan bersihin kaca. Wow menyenangkan! Sambil main2 kita bersih2. Sampai pernah kita dihukum sekelas gara2 bukannya bersih2 tapi malah ngotorin tembok he..


***
Acara pulang sekolah kita isi main bersama. Itulah untungnya punya temen2 rumahnya deketan, apa-apa gak susah ngumpulnya. Kita biasanya maen dirumah salah seorang temen, seharian bo! nyaris sampe maghrib, jadi makan siang dan sore juga ditanggung temen itu. Semua temen biasanya kebagian, tapi rumahku yang paling jarang, soalnya suka gak ada makanan, maklum ibu bapakku kerja dua2nya dan ga punya pembantu, jadi ya gak ada apa2, mau beli uang jajan mana cukup. Dipikir2 tega juga ya orangtua aku dulu hi..hi. "Mainan" favorite aku dulu adalah main ke sawah, sekarang udah ga ada, jadi perumahan elite. Di sawah aku nyari ikan di irigasi, nyari belut, ngambil buah2an liar, atau cuman diem aja di saung, bisa sampai maghrib bo! Kok ga dicari ortu sih. Ye..pan udah aku bilang dua2nya kerja, aku juga gak ngerti kenapa temen2ku gak dicari ya? Sumpah gak kepikiran sampai sekarang he..he..

6 comments:

di said...

Lucu juga kalo inget masa-masa SD, kala itu film Flash Gordon, MASK dan HeMAN menjadi film favorite aku.

Mestinya aku cerita di Blogger aku kali ya ? tapi males.

Guru SD memang sering kita lupakan, aku inget ada guru agama, pa Miptah, kayanya aku dosa banget ama dia, banyak salah...dulu aku benci banget ama pelajaran agama, soalnya dia guru Killer yang aneh, dengan penggaris panjang kayunya, kl dia ngajar Pa Miftah sering muncrat ngomongnya...sampai basah bangku-bangku didepannya. ( dah ah...maaf pa...)

he.he. numpang post di blogger grossom

Anonymous said...

orang, yang aneh... kamu kan punya blogger sendiri :))

bajja D'jawer kotoks said...

kenangan yg indah.... ai gip epriting tu turn bek taim egen...

caironsik said...

beuh iyeu tilisan jadul pisan, thn 2005... pasti SD na leuwih jadul pisannya ha...

diewasdie said...

hahaha...
pasti rute jalan lewat cilandak.
mungkin males nyari karna perasaan deket, klo udh pada jauh pengen ketemu. haha...

hijau said...

eh.. baru ngeh aya cep Yudi, murid SD Sarijadi VII hehe..
enya yud. sono pisan yeuh.