Thursday, March 31, 2016

Menjadi

Salah satu harapan setelah menikah adalah ingin segera punya anak. Itu aku sih.. hehehe. Tapi ya itu ya.. definisi "segera" itu sangat gak pasti,

Aku terus terang, menahan diri untuk menulis tentang kehamilan isteriku di blog ini. Takut. Takut ga jadi, takut keguguran, dan segala takut lainnya. Ketakutan ini desebabkan banyak hal yang bikin deg-degan selama kehamilan. Isteriku kerap mengeluarkan flek di 4 bulan pertama kehamilan. Bikin khawatir. Bahkan pernah suatu hari fleknya sangat besar, sampai kami menganggap itu adalah janin yang keluar. Kami sudah ikhlas kalau harus mencoba lagi. 
Tapi alhamdulillah, ternyata itu bukan janin. Pfiuhh...

Kami mendapat kabar baik kehamilan setelah satu setengah tahun menikah. Masih sangat ingat, kali pertama aku melihat test pack. Dua garis, tapi yang satu sangat samar, sehingga aku ragu apakah itu kehamilan atau bukan. Hari itu hari minggu, jadi tidak bisa segera ke dokter kandungan.

Setelah melalui periode flek, aku pun harus bisa memahami naik turun kondisi psikis isteri. Marah-marah, nangis, drama, lapar, lapar, dan lapar terus hahaha. Syukurlah dukungan teman dan buku banyak membantuku. 

Saat ini kehamilan, sudah mencapai 36 minggu. Jadi tinggal sebentar lagi, jabang bayi lahiran. Tapi entah kenapa, periode yang "sebentar" ini kok rasanya sangat lama sekali ya hahaha. Kalau ditanya deg-degan, jawabannya engga, khawatir engga, rasanya biasa saja sih. Penuh rencana di kepala, tapi tak ada yang bisa dilakukan kecuali menunggu. 

Tanpa sadar, periode ini membawa aku ke jenjang kehidupan berikutnya. Menjadi orang tua.

Do'akan kami menjadi orang tua yang baik ya teman-teman. :)

No comments: