Wednesday, May 11, 2011

Benci No More.

Wow dua postingan di hari yang sama! Padahal kerjaan masih banyak. Gak peduli ah. Hehe.
Minggu kemarin aku belajar mengenai :Benci.

Sebuah kata yang sangat berbahaya. Benci selintas memang hanya sebuah pikiran buruk belaka. Kemudian aku merasakan hal lain. Ternyata membenci orang yang kita kenal apalagi saudara itu sangat menyakitkan. Sampai akhirnya aku menyimpulkan kalau membenci itu sebuah hal yang buruk. Untuk yang dibenci maupun yang membenci. Membenci sesuatu yang pernah terjadi pada kehidupan kita pun ternyata sama menyakitkannya.

Dan aku belajar hal lain.
Aku salah menerjemahkan tak bicara, bertegur sapa seperlunya sebagai benci.
Aku salah.
Tak selamanya begitu.
Aku bersyukur orangtuaku mengajari aku untuk tidak membenci.
Benci mungkin hanya boleh digunakan untuk perbuatan yang memang dibenci Alloh.
Terimakasih telah mengajari saya begitu, wahai orangtuaku tercinta.

1 comment:

Sri said...

wow...like this post :)