Thursday, December 31, 2009

2009: WhatAYear!

Tak terasa hari ini adalah hari terakhir di tahun 2009. Tahun yang mengagumkan penuh rangkaian cerita dan kejadian. Setelah dijalani waktu setahun ternyata serasa tak lama. Namun, sepertinya tidak mungkin merangkum peristiwa demi peristiwa satu tahun dalam satu judul cerita. Aku hanya coba mengingat kejadian yang fenomenal yang terjadi di tahun ini.

Kota Baru
. 01-01-09.Tahun 2009 aku mulai di kota selain Bandung. Aku mulai di kota Medan. Tepatnya di sebuah kamar di hotel Tyara. Tahun ini aku awali dengan tantangan baru. Aku dimutasi ke Call Center Medan. Ini bukan kali pertama aku ke Medan, bahkan aku sudah tiga kali ke kota ini. Tapi saat ini berbeda. Aku akan bekerja disini, aku akan bertempat tinggal disini. Aku harus menyesuaikan dengan budaya, makanan, cuaca, kebiasaan, dan ritme kehidupan. Di Medan ini aku kembali kos, dan akan sering naik pesawat Medan-Jakarta. Dilanjutkan travel Bandara-Pintu Tol Pasteur. Alhamdulillah saat ini aku sudah bisa menikmatinya.

Concert of Dream. 06-03-09. Bagiku konser menarik yang ingin aku tonton (sampai saat ini) hanyalah John Legend, Jason Mraz dan Dave Matthews Band. Sempat excited ketika mendengar gossip John Legend akan ke Jakarta mengisi rangkaian Java Jazz 2009. Tapi ternyata tak jadi. Penggantinya adalah: Jason Mraz!! Yeah!! Segera saja aku booking tiket dan assign cuti sekalian seminggu hehe. Konser yang mengagumkan. (Dan ternyata John Legend confirmed konser di Java Jazz 2010 Maret nanti. Wow!)

Morocco. May. Tempat impian yang selalu aku cita-citakan. Tak pernah menyangka akan pernah kesana di tahun ini. Bahkan nyaris tak pernah bermimpi akan benar-benar mewujudkannya. Tapi, Subhanalloh. Ini kenyataan. Morocco aku kunjungi di tahun 2009 ini!

Kelulusan demi Kelulusan. Agustus. Tahun ini tahun perjuangan untuk orang-orang tercinta sekitar aku, khususnya di dunia pendidikan. Fikri, keponakanku harus menerima kenyataan tidak diterima di SMA 2 Bandung, dan bersekolah di SMA 1 Bandung. Alhamdulillah. Fanny, kakaknya harus berlapang dada tidak diterima di SNMPTN, dan sempat khawatir tidak kuliah tahun ini. Akhirnya diterima di Unisba. Alhamdulilah. Teh Dhyah harus berjuang sampai titik deadline penghabisan untuk bisa wisuda Agustus. Dan akhirnya tercapai. Alhamdulilah. De Annur pun lulus di bulan Oktober dengan cum laude. Dan Aku bisa mengikuti wisudanya, Alhamdulillah.

Sorrows. 09-08-09. Selain berita gembira, ditahun ini Apih kecelakaan. Di Garut, sehabis pulang dari Ciamis nengok Ema yang sakit, apih dan dua adiknya tabrakan. Tapi endingnya tetap saja berita bahagia, apih dan yang lainnya selamat dan sudah sehat kembali. Ma Anah, nenekku yang tersisa pun akhirnya menghembuskan nafasnya di tahun ini. Sayangnya aku tak bisa pulang. Bahkan sampai saat ini aku tak memiliki kesempatan untuk ke Ciamis. Selamat jalan ema ku tercinta!

Goodbye Jobe. 08-09-09.Jobe (dibaca: jo-be) adalah nama mobilku. Hyundai Atoz Silver. Mobil pertama yang aku miliki atas keringatku sendiri. Mobil yang menemaniku selama lebih dari 3 tahun. Mengantarku kemana saja yang aku mau. Sumedang, Lembang, Ciamis, Garut, Kadipaten, Cianjur, dan setiap jengkal Bandung yang ingin aku kunjungi. Tak terhitung berapa kali Jobe menjadi saksi sumpah serapah, nyanyian sumbang, teriakan lepas dan obrolan hangat. Jobe seperti rumah kedua. Jobe pula yang mengantarkan aku ke Ciwidey di subuh hari, hanya untuk kemudian kembali lagi ke rumah. Perjalanan aneh, tapi selalu aku rindukan. Jobe ditemani Buzz Lightyear di spion dalamnya. Hari ini Jobe tak lagi di rumahku. Semoga dia memberi keceriaan sama kepada orang lain. Goodbye Jobe!
Jobe berganti Jonessy, Hyundai i10 abu-abu. Walau masih muda, Jonessy sudah berkelana sampai ke Garut, Sumedang dan Ciamis. Selamat datang Jonessy!


Akhir hari, akhir tahun, selalu disertai harapan menjadi lebih baik di keesokannya.
Begitupun hari ini. Selamat jalan 2009! Selamat datang 2010 penuh harapan baik!

oiya, musik yang tepat untuk menggambarkan 2009 ini dikolaborasikan dengan indah oleh DJ Earworm disini:


2 comments:

dietce said...

jadi mobil yang dulu kami tumpangi sudah tidak ada...*harus nyoba mobil yang baru nih hehehhe

hijau said...

betul ce, mobil tempat nenen Kane itu sudah berpindah tangan.
Hayuuuu!!!