Monday, February 18, 2008

Jumper. Doraemon with Style.

Tanpa basa basi film ini menceritakan David Rice yang memiliki kemampuan berteleportasi kemana saja. Ya, David adalah seorang Jumper. Hidup tanpa pekerjaan tapi bergelimang kemewahan berkat keahlian yang ia gunakan untuk merampok bank. Semua terasa menyenangkan sampai suatu saat dia bertemu Roland, yang ternyata seorang Paladin, pemburu Jumper super kejam. Paladin berpendapat bahwa kemampuan teleportasi hanya layak dimiliki oleh Tuhan saja.
Film ini diproduseri oleh Doug Liman, makanya tidak heran kalau auranya terasa mirip dengan trilogy Bourne. Special effectnya sangat keren tapi tidak berlebihan. Sulit untuk diceritakan dengan kata-kata, silahkan saksikan sendiri. Terus terang saja aku iri dengan kemampuan para Jumper itu. Siapa yang gak kepingin keliling dunia kemana saja tanpa bersusah payah mengeluarkan tenaga, waktu dan tentu saja uang. Ya, jumper adalah versi super cool dari pintu kemana sajanya Doraemon. Endingnya membuka jalan untuk dibuat sequel bahkan trilogy. Aku sama sekali tidak keberatan.
Aku menonton film ini sampai dua kali, Jum’at sepulang kerja dan tadi siang. Sekalian aku coba fasilitas M-tix. Fasilitas pembelian tiket via sms. Jadi gak usah tergopoh-gopoh takut gak kebagian tiket. Yihaa! Sangat menyenangkan.

No comments: