Thursday, August 31, 2006

Terbius Monk


Sudah dua hari ini aku terpaku Monk. Seorang detektif (Tony Shalhoub) yang menderita kelainan compulsif obsesif --seseorang yang harus teratur, simetris, dan bersih-- persis seperti tokoh Jack Nicholson di As Good As It Gets.
Sebetulnya sudah sejak lama, tepatnya ketika Monk dinominasikan Emmy untuk pertama kali, aku sudah tertarik untuk menontonnya. Sayangnya di Indonesia gak ada tanda-tanda film itu akan diputar, apalagi ada VCD/DVD resminya. Aku menemukan edisi boxed set season kedua di Vertex, too bad season pertama udah gak ada.
Chemistry antara Adrian Monk, Sharona Flemming, Leland Stottlemayer dan staf polisi awkward satu lagi yang aku lupa namanya sangat menakjubkan. Aneh, lucu, menarik sekaligus mengharukan. Tak tahan aku untuk menghabiskan keping demi keping. Sayangnya satu season ini cuma ada 16 episode, berbeda jauh dengan CSI yang 23 episode.
Pingin cepat pulang, empat episode lagi!

No comments: