Sunday, June 18, 2006

Animasi menjelang Liburan (Anak Sekolah)

Over The Hedge. Aku nonton film ini hari Jum'at di Ciwalk, masih dalam rangka cuti. Film ini produksi Dreamworks, satu pabrik dengan Shrek dan Madagascar. Thema film ini sangat khas gaya Dreamworks, penuh plesetan merk dagang dan humor yang gak terlalu anak-anak. Tapi tetap fun. Mengisahkan seekor racoon licik bernama RJ yang harus membayar hutang setumpuk makanan kepada Vincent si beruang ganas. Demi membayar hutang tersebut dia memanfaatkan keluguan sekelompok binatang di hutan untuk memperdayai manusia dan merampok persediaan makanannya. Kelucuan demi kelucuan menghiasi film ini. Kesampingkan dulu berbagai macam alasan logis. Nikmati saja film ini. Aku gak tau apakah anak yang kecil banget bakalan suka film ini, yang pasti keponakan2ku jelas akan menikmatinya! Satu lagi bonus, walau semua lagu didominasi Ben Folds, soundtracknya sangat keren!


Cars. Midnite kemarin di Ciwalk lagi. Buatan terbaru studio Pixar bersama Disney. Setelah aku sangat terhibur dengan 2 seri Toy Story, A Bug's Life, Monster Inc., Finding Nemo, dan favorite aku The Incredibles, jelas aku gak akan rela melewatkan Cars. Bercerita tentang seorang (atau sebuah) mobil balap sombong bernama Lighting McQueen yang tersesat ke kota udik dunia mobil, Radiator Spring yang sepi dan ketinggalan jaman. Lighting terpaksa harus menjalani hukuman di kota itu karena telah merusakkan jalan utamanya. Walau penuh penderitaan, akhirnya Lighting menjelma menjadi mobil yang tidak egois dan menemukan sahabat2 yang sebelumnya tak pernah dia miliki. Terus terang, menurut aku naskah ceritanya masih dibawah film2 kreasi Pixar sebelumnya. Animasi dan kualitas gambarnya masih tetep keren, tapi porsi humornya sebagian besar dituangkan dalam bentuk dialog2 plesetan dunia otomotif dan bahasa Inggris. Bahkan si penerjemah bahasa Indonesia di film ini pun tidak menguasainya. Aku ragu keponakanku bakalan faham. Walau agak kurang "action" di tengah film, endingnya tetap mempesona. Tapi aku yakin mereka bakalan nagih minta diajak nonton film ini minggu depan! Oh iya satu lagi, soundtracknya penuh musik country yang juga keren!!

2 comments:

Anonymous said...

Nampaknya memang asyik ngajak anak2 nonton film di musim liburan.....

Numpang nyoret, tak sengaja mampir di blog ini.
Salam kenal....thx

hijau said...

benar, kebetulan liburan sekarang panjang. Jadi nonton bisa jadi alternatif.
Cuma pasti yang repot orangtuanya :)
Salam kenal juga mas anang.
Makasih sudah mampir...