Friday, February 03, 2006

Banyak Kaset

Suatu hari di mall aku denger lagunya Impossible Dream yang dinyanyikan Luther Vandross. Aduh pingin banget aku ke rumah dan mendengarkan kasetnya. Sebetulnya banyak banget koleksi kaset aku yang udah jarang aku puter sehubungan sudah tidak modenya lagi tape recorder sekarang ini.
Kaset itu aku kumpulin sejak dulu kala, ketika masih jaman ABG. Aku sekolah SMP di kawasan Setiabudhi, Bandung. Didepannya teronggok supermarket favoritku yang masih bertahan sampai dengan detik ini, Borobudur, sekarang berubah nama menjadi Borma. Disana pula aku membeli kaset dengan uangku sendiri untuk pertama kali. Kaset Michael Bolton, Time, Love and Tenderness. Sedangkan kaset yang terakhir kali aku beli adalah TLC The Best sekitar tahun laluan lah.
Koleksi kasetku berangsur bertambah, malah sempet berkurang ketika kost-anku di Jatinangor kemasukan maling. Masa sih maling bodoh itu, nyuri nya pilih2. Dia cuma maling baju lebaranku (umurnya baru 2 hari saja), sweater (dipilih yang warna merah), parfum drakkar (ya oloh jadul banget), 2 buah kaset Michael Bolton, dan satu kaset Luther Vandross. Menyebalkan! Sudahlah, kan aku mau cerita tentang kaset bukan soal maling 10 tahun lalu itu.
Sekarang kaset itu seringkali nganggur di laci lemariku. Kalo dibawa kemana2 aku gak punya walkman, mau diputer di kantor harus ada tapenya. Ada sih tape di ruanganku, cuman letaknya jauh, kan ngeganggu orang lain. Ingin sekali seabreg kasetku itu di-digitalkan biar bisa masuk ke i-pod.
Diantara sekian banyak kaset yang aku punya, 2 kaset ini nih yang pingiiiiiin banget aku pindahin ke i-pod.

Luther Vandross. Songs. Beuh, kaset ini keren banget. Pertamanya aku suka kaset ini gara2 lagu "Endless Love" yang dinyanyiin bareng Mariah Carey. Jadi dulu, pas kelas 3 SMA dulu, aku minjem kasetnya sama Dietce (hello!), temenku. Kaset itu sampai giliran dipinjemin segenap murid 3fis1. Isinya lagu-lagu lama yang dinyanyiin kembali sama om Luther. Ada Killing Me Softly, Impossible Dream, All The Woman I Need (aslinya berjudul All The Man That I Need lagunya Whitney Houston). Sumpah keren!

Alejandro Sanz. El Alma Al Aire. Kaset ini obat dikala sedih dan lara (hikhikhik--sedih). Walau single utamanya "Hardest Day" dinyanyikan bareng The Corrs, tapi aku lebih suka versi solonya. Suaranya berat dan sangat latin. Lagu yang gak pernah gagal menghiburku adalah "Cuando Nadie Me Ve".


Ada yang bisa bantu..hik..hik..

6 comments:

Anonymous said...

Doddy..
masih inget aja ama album itu hehehe..
duh, serasa kembali ke masa2 SMA dulu ya dod...
Miss you

hijau said...

miss u too Mrs. Davey!! :)

Anonymous said...

mp3nya punya ga yg lagunya luther vandross yang all the woman i need??
gara-gara abis liat audisi american idol di tivi, jadi pengen nyari lagu ini.hehehehehe...

hijau said...

ada sih CD nya tinggal nge-rip, cuman lupa dimana nyimpennya.
Kalo di Ipod ada. Tunggu ya aku cariin

hijau said...

udah ketemu.
silahkan download di:
http://download.gilaupload.com/filepointer.php?fid=5f1d0e57d07465b85f3745b9dd8e0b98

Anonymous said...

uwoooowwww...
thank you sooo much..

*lagi donlot*