Wednesday, December 21, 2005

Book Review: It's Not About The Bike


Aku tertarik buku ini setelah nonton Oprah dan bintang tamunya Lance Armstrong yang bercerita tentang perlawannya terhadap kanker, dan promosi rubber band LIVESTRONG nya yang fenomenal dan mendunia. Tapi kemana-mana aku mencari buku ini gak ketemu. Akhirnya aku iseng nanya ke QB yang di Setiabudhi, ternyata aku bisa pesen, maka pesenlah aku tanggal 5 November, dua hari setelah lebaran dulu :) dengan harga 184.000 dan katanya baru nyampe 4-6 minggu. Oh, tapi ternyata lama sekali menunggu buku itu tiba, tiap aku nanya via telepon mereka suka jutek. Aku putuskan ini pemesanan aku yang pertama dan terakhir di QB. Lama, jutek dan mahal, aku cek di Amazon cuma $10.50!
Buku ini merupakan biografi Armstrong, --sang juara Tour de France 7 kali berturut-turut-- perjuangannnya melawan kanker yang menggerogoti testis, paru-paru dan otaknya. Perjalanannya hidupnya di masa kecil yang cukup satir dengan hanya ditemani seorang ibu muda yang sangat penyabar dan ulet. Bagaimana kanker mengubah hidupnya menjadi lebih baik, sampai dia bilang "Cancer is the best thing that happened to my life". Armstrong dibantu Sally Jenkins menceritakan dengan detil dan menarik tentang orang-orang disekitarnya, sponsor yang mendukung dan sponsor yang meragukan kemampuannya dan perjalanan kemenangan Tour de France. Buku ini jauh dari membosankan, membuat aku lebih tahu tentang seluk beluk kanker, dan hebatnya memaparkan olahraga bersepeda sebagai sesuatu yang menarik dan menegangkan. Terus terang saja aku dulu berpikir olahraga ini membosankan, aku hanya cukup membaca beritanya saja tanpa terpikir sedikitpun untuk menyukainya.
Buku ini sekali lagi merupakan sebuah inspirasi besar untuk perjuangan, mengatasi rasa sakit, pengorbanan, persaudaraan dan persahabatan. Would never forgotten..

4 comments:

hijau said...

I hope ada Kinokuniya di Bandung..

Anonymous said...

Nice blog...hihihihi...Doddy update dooonggg..minimal seminggu sekali.

hijau said...

maapkan hambamu yang lemah ini teh,
baiklah akan kuusahakan.
Thanks commentnya...

Sri said...

wah saya melewatkan postingan ini kak dodi ...mmmhhh..